sebarinfokita@blogspot.com - Monday, September 7, 2015

Berkomunikasi dengan dosen sebaiknya bagi mahasiswa sudah mengerti tata krama kesantunan dan tidak perlu diajarkan lagi. Apalagi pada dasarnya dosen senantiasa merangkul mahasiswanya dalam perkuliahan supaya bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Namun komunikasi yang terjadi belakangan ini antara mahasiswa dan dosen seperti beberapa dosen mengeluhkan tentang kesantunan mahasiswanya seperti berkomunikasi dengan pesan singkat dalam kalimat yang tidak santun dan akhirnya dosen merasa kurang dihargai ataupun direndahkan. Dengan pesan singkat yang tidak santun apakah pantas dilakukan sebagai mahasiswa kepada dosen?
Pesan Singkat (c) sekolahkampus.com
Sebagian mahasiswa ada yang merasa takut kepada dosen tetapi malah yang seperti itu mereka lebih santun dalam berkomunikasi sehingga dosen pun  merasa dihargai, tetapi bagi mereka yang merasa dirinya terlalu dekat bahkan melupakan tata krama yang baik dalam berkomunikasi. Meskipun keakraban yang terjadi antara dosen dan mahasiswa itu hal yang dianggap wajar tetapi apakah terlihat pantas sebagai mahasiswa tidak mengerti tata krama berkomunikasi melalui pesan singkat (SMS) ataupun telepon.
Berikut ini beberapa foto pesan singkat mahasiswa ke dosen yang tidak pantas :

- Pesan singkat yang seharusnya mahasiswalah yang bertemu dengan dosen. 
Pesan Singkat (c) portalsemarang.com

- Pesan singkat yang seharusnya jika Dosen tidak ada dikantor untuk bimbingan sebaiknya mengerti dan jangan bertanya keberadaan dosen tersebut untuk kedua kali. Paling tidak tanyalah waktu yang tepat kepada dosen bimbingan kalian dan jangan memutuskan waktu bimbingan anda sendiri.

Pesan Singkat (c) portalsemarang.com

- Pesan singkat mahasiswa berbohong berada dikelas padahal ditempat lain. Alasan seperti ini terkadang sering dilakukan mahasiswa mengirim pesan singkat kepada dosen jika ingin masuk mata kuliah tertentu dan dosen pun akan senantiasa menjawab tapi sayangnya anda mengacuhkan situasi tersebut.

Pesan Singkat (c) portalsemarang.com
- Pesan singkat seperti ini seharusnya mahasiswa mengerti keinginan dosen apabila dosen memintamu mengirim tugas dalam bentuk tertentu.

Pesan Singkat (c) portalsemarang.com

- Pesan singkat ini seharusnya berkomunikasilah secara baik-baik karena dosen pasti tidak ingin memberikan nilai jelek tetapi hal tersebut bisa saja ditoleransi tetapi kalau pesan singkatnya saja seperti ini mungkin mendapatkan perbaikan nilai baik hanyalah mimpi saja.

Pesan Singkat (c) portalsemarang.com

Itulah beberapa pesan singkat mahasiswa kepada dosen meskipun ada yang menganggap lucu tetapi pada dasarnya mahasiswa haruslah mengerti cara berkomunikasi yang baik agar kita pun nantinya bisa dihargai orang.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan