sebarinfokita@blogspot.com - Tuesday, November 3, 2015

Kalau zaman sekarang banyak orang mempunyai smartphone yang canggih, bahkan tidak cuman mempunyai satu smartphone tetapi bisa lebih smartphone yang digunakan setiap harinya. Padahal jika dilihat zaman dulu cukup menggunakan handphone satu saja sudah cukup.


Kalau dibandingkan handphone zaman dulu dengan smartphone sekarang ternyata handphone jadul mempunyai keunggulan. Sedikit bernostalgia, inilah perbandingan keunggulan handphone zaman dulu dibanding smartphone modern.
HP Jadul VS Smartphone (c) freepik.com

Berikut ini keunggulan Handphone jadul dengan smartphone modern :
1. Harganya Relatif Murah
Harga yang murah bahkan dalam harga ratusan ribu saja kita bisa bisa memiliki handphone ini meskipun dengan fitur yang terbatas, namun harga murah handphone jadul ini masih belum ada yang bisa mengalahkan.

2. Baterai Yang Tahan Lama
Tidak pungkiri lagi jika handphone jadul ini mempunyai baterai yang tahan lama bahkan lamanya bisa tahan seminggu, apalagi handphone jadul hanya digunakan untuk sms, telepon dan main game seperti game snake yang populer di handphone jadul.

3. Tidak Perlu Repot-repot Pakai Aksesoris
Smartphone zaman sekarang kebanyakan menggunakan berbagai aksesoris dari anti gores, casing handphone, dan lain sebagainya. Sedangkan handphone jadul tidak perlu membeli aksesoris dan bisa langsung dipakai.

4. Kuat Dan Tahan Banting
Handphone jadul mempunyai daya tahan banting sehingga ketika dibanding berkali-kali masih bisa dipakai dan tetap kuat, tidak heran meskipun di zaman sekarang sebagian orang masih mempunyai handphone jadul karena awet dan kuat.

5. Handphone jadul tidak bikin kecanduan
Berbeda dengan smartphone yang membuat orang memilikinya selalu dibawa kemana-mana. Sedangkan handphone jadul tidak begitu membuat orang kecanduan.

6. Berbagai Bentuk Yang Bisa Didapatkan Di Handphone Jadul.
Bentuk handphone jadul bermacam-macam dari flip, clam shell dan masih banyak lagi yang justru handphone jadul mempunyai daya tarik tersendiri, berbeda dengan smartphone sekarang yang mempunyai bentuk yang hampir sama dari smartphone lainnya.

7. Memencet Tombol Tanpa Lihat Layar
Sebagian besar handphone jadul memakai keypad fisik, jadi jari-jari kita sudah hapal dengan posisi huruf di handphone jadul sehingga memencet tanpa melihat layar juga bisa dilakukan.

8. Tidak Ada Virus
Handphone jadul aman dari virus.

9. Sangat Praktis
Handphone jadul mempunyai ukuran yang rata-rata muat dikantong sedangkan smartphone terkadang ukurannya tidak bersahabat dengan kantong dan susah dibawa kemana-kemana.

10. Tidak Overheat
Smartphone sekarang banyak yang mengalami masalah panas yang berlebih, sedangkan handphone jadul sangat jarang ditemukan masalah seperti itu.


Itulah 10 keunggulan handphone jadul dibanding smartphone modern .

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan