sebarinfokita@blogspot.com - Tuesday, June 30, 2015

Sebagian orang pasti tidak merasa percaya diri jika ada hal yang mengganggu penampilan mereka terutama bagian belakang leher mereka yang menjadi gelap, hal ini merupakan gangguan kulit yang sudah umum yang disebut acanthosis nigricans. Hal yang paling menjengkelkan bagi para wanita jika mendapatkan warna kulitnya tidak merata.

faktor lain karena bertambahnya umur dan terkena sengatan sinar matahari juga bisa memicu penyebab warna leher menjadi gelap, dan penyebab lainnya yaitu diabetes, kelainan genetis atau perilaku sehari-hari yang kurang bersih serta bertambah atau berkurangnya berat badan secara tiba-tiba. Gejalanya bisa terlihat pada warna kehitaman dan penebalan pada bagian kulit leher seperti daki yang menumpuk. Untuk itu anda tidak perlu khawatir karena ada cara alami untuk mengembalikan kondisi leher anda menjadi mulus dan bersih karena dengan bahan alami yang mudah didapat ini anda bisa mempraktekkannya dirumah. 
leher hitam (c) lifestyle.liputan6.com

Berikut yang dilansir dari laman nembino, tips membersihkan leher bagian belakang yang hitam :
#1 Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sangat bagus untuk mencerahkan kulit serta melembabkan kulit, lidah buaya juga berfungsi menghilangkan bercak-bercak di kulit sehingga warna kulit akan merata, caranya cukup mengambil getah lidah buaya lalu oleskan di kulit sambil dilakukan pemijatan , setelah itu biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin.

#2 Menggunakan Timun
Timun berguna untuk memperbaiki sel kulit, caranya cukup mengoleskan timun yang sudah dihaluskan dan gosok dengan sangat lembut selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin namun bisa juga membilasnya dengan menggunakan air mawar jika ada, lakukan rutin.

#3 Menggunakan Jeruk Lemon
Dengan kandungan asam sitrat yang tinggi, lemon bagus untuk memutihkan kulit secara alami, apalagi untuk membersihkan daki pada leher sebab vitamin C yang banyak dimilikinya bisa meregenerasi sel kulit mati. Caranya cukup mengoleskan air jeruk pada kulit leher dengan bola kapas, diamkan selama 20 menit lalu bilas,pastikan jangan terkena sinar matahari secara langsung dan dengan cara lain anda juga bisa mengoleskan air jeruk lemon dengan air mawar sebanyak 1:1 sebelum tidur, lakukan rutin.

#4 Menggunakan Kulit Jeruk
Jika ingin makan jeruk tentu jangan buang kulit jeruknya karena kulit jeruk bisa berguna unutk mengatasi leher kamu yang gelap. caranya parut kulit jeruk tersebut lalu tambahkan air jeruk lalu oleskan di leher dan diamkan selama 10 menit setelah itu bilas hingga bersih dengan air dingin, lakukan rutin.

#5 Mengunakan Kentang
Enzim catecholase mampu memutihkan bagian kulit yang gelap terutama di bagian leher, caranya dengan memarut kentang sampai halus lalu oleskan di leher dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air.

Itulah tips alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit leher yang hitam.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan