sebarinfokita@blogspot.com - Saturday, July 4, 2015

Tidak pernah terbayangkan bagi anda jika tanpa diketahui anda telah mengkosumsi  minuman bersoda namun terdapat jelly-jelly aneh, dan ternyata jelly tersebut adalah bangkai yang masuk dalam kemasan minuman.  Mengapa bisa demikian?

Perusahaan minuman Pepsi mengakui bahwa produk yang diproduksinya bersoda dan mengandung asam yang kuat namun aman untuk dikonsumsi manusia, tetapi bagaimana dengan seekor tikus yang bisa lumat menjadi jelly setelah terendam dalam pepsi selama kurang lebih 30 hari. Pengakuan tersebut seketika muncul sebagai bantahan terhadap seorang pelanggan yang menemukan bangkai tikus yang berada dalam kemasan kaleng Mountain Dew, Mountai Dew merupakan salah satu merek minuman ringan yang diproduksi oleh Perusahaaan Pepsi. Klaim tersebut diungkapkan oleh Ronald Ball (52), laki-laki asal Wisconsin.


minuman bersoda (c) ganzk.blogspot.com
Seperti yang dikutip oleh iflscience, jumat(3/07/2015), Ball yang mengaku mengalami gangguan pencernaan dan mengalami mual serta muntah-muntah gara-gara bangkai tikus yang berada dalam kemasan yang dikonsumsinya dan dengan hal tersebut ia pun mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut yang memproduksi Mountain Dew karena ia merasa sangat dirugikan atas kecerobohan tersebut.

Namun Pihak Pepsi membantah atas gugatan pelanggannya tersebut, kemudian tidak hanya itu perusahaan tersebut menyewa ahli bedah hewan, Dr. Lawrence McGill untuk mengotopsi potmartum (setelah kematian) terhadap bangkai tikus yang berada dalam kemasan tersebut. Dan hasilnya pun menunjukkan, memang kecil kemungkinan bangkai tikus itu berada dalam kemasan minuman ringan tersebut, namun menurut sang pakar, minuman yang mengandung soda bersifat asam yang bisa membuat bangkai tikus terdekomposisi atau bisa membusuk dalam waktu yang lebih cepat sehingga semua bagian tubuh tikus yang terendam akan terlumat habis bahkan hingga tulang-tulangnya akan berubah menjadi layaknya seperti jelly.
Dr. Mc Gill menilai jika dalam jangka waktu tersebut memang bangkai tikus akan sudah benar-benar terlumat karena kandungan asam dalam minuman tersebut.

Bantahan sang pakar beberapa menyelamatkan pihak Pepsi dari tuduhan kecerobohan dalam proses produksinya, namun sang pakar menerangkan dalam pernyataannya memang sifat asam pada minuman akan membuat tikus berubah menjadi jelly, dan bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika masuk kedalam tubuh manusia?

Dilihat dari kecerobahan dalam proses produksi minuman ringan akan memberikan efek negatif bagi kesehatan tubuh,  apalagi tanpa sadar kita telah meminumnya. Mungkin ini dijadikan pelajaran bagi kita terutama bagi Perusahaan-perusahaan Minuman agar lebih baik lagi dalam proses produksi minuman ringan yang bersoda agar nantinya tidak merugikan konsumen

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan