sebarinfokita@blogspot.com - Wednesday, October 7, 2015

Tidak dapat dipungkiri lagi jika nasib anak kost merupakan perjalanan hidup yang sangat berat, selain jauh dari orangtua namun munculnya berbagai masalah yang sering terjadi, tentunya masalah-masalah yang hanya dihadapi anak kost. Terutama yang berlabel mahasiswa tidak cukup hanya mandiri menjaga diri, pergaulan tetapi juga harus pintar menjaga isi dompet.


Dengan adanya masalah didalam kehidupan anak kost, hal ini agar kalian juga bisa mengetahui jalan keluar dari masalah tersebut dari beberapa masalah yang sering dialami anak kost berikut ini.

Derita Anak Kost (c) kuliahtoni.blogspot.com

Berikut ini masalah yang sering dialami anak kost yaitu :

1. Masalah Biaya
Bagi yang masih tanggungan orangtua, pada awal bulan merupakan hal dinanti-nantikan anak kost, bahkan dengan mendapatkan uang bulanan diawal bulan sampai lupa pengeluaran yang tidak terkontrol yang akhirnya selepas ujung bulan kehidupan menjadi suram, hal yang sering dilakukan disaat kantong suram seperti mencari tempat warung makan yang murah dan ujung-ujung mie instant menjadi makanan favorit anak kos.

2. Masalah Ruang Kos
Bagi pengalaman anak kos kebanyakan masalah ruang kos yang berantakan mungkin sudah meresap dalam diri anak kos, apalagi dengan banyaknya pekerjaan serta dalam kondisi ruang yang sempit membuat ruangan menjadi berantakan, tidak heran jika seseorang datang ke ruangan anak kost tanpa memberitahu waktu seseorang tersebut datang atau datang secara mendadak pasti akan melihat situasi yang mengejutkan, ujung-ujungnya yang punya kosan belum siap lahir batin namun terpaksa menerimanya datang.

3. Masalah Kuliah
Cobaan yang begitu berat, seakan dosen memberi tugas melebihi kemampuan mahasiswanya, namun jika kalian benar-benar sehati menyelesaikannya beban tersebut pasti akan berkurang.

4. Masalah Sensitif Terhadap Pak Kost Dan Bu Kost
Sebagai anak kost pasti merasakan risih jika setiap aktivitas menjadi pantauan pak kost dan bu kost, atau telat bayar tagihan kost yang sering menjadi momok tersendiri bagi anak kost jadi tidak heran pak kost atau bu kost merasa kesal sama anda.

5. Masalah Hidup Sebelahan Dengan Teman Kost Lain
Jangan heran jika hidup dengan teman kost yang sering membuat anda jengkel, seperti menyalakan musik sangat keras atau berbicara seperti layaknya di pasar malam. Jadi carilah kost yang tidak terlalu banyak kamarnya biar anda menjadi lebih tenang.

6. Masalah Jam Malam
Bagi tipe kost yang mengaplikasi jam malam seperti pintu gerbang ditutup atau dikunci saat jam 9 malam, hal tersebut akan dialami bagi anak kost yang sering keluar malam dan merasa panik untuk pulang karena gerbang akan dikunci, untuk itu jika mempunyai aktivitas di malam hari agar mencari tempat kost yang buka sampai jam 12 malam agar kamu juga tidak buru-buru saat pulang ke kost.

7. Masalah Penyakit Yang Kebanyakan Muncul Bagi Anak Kost
Anak Kost biasa tidak teratur makan, yang akhirnya terkena penyakit maag, untuk itu sebagai anak kost harus mengatur pola hidup yang sehat.

8. Masalah Jika Kondisi Sakit
Sebagai anak kost pasti mengharapkan orangtua disamping ketika sedang sakit karena anak kost yang sedang sakit terkadang mengeluh karena melakukan sesuatunya sendiri apalagi bagi mereka yang perantauan jauh dari orangtua.

9. Masalah Tidak Ada Kendaraan
Banyaknya aktifitas di kampus ataupun diluar akan memberikan masalah tersendiri bagi mereka yang tidak mempunyai kendaraan, apalagi tiap harinya anda harus keluar pergi kekampus lalu keluar mencari makan, mungkin beruntung jika anda mempunyai teman rela meminjamkan kendaraannya. Namun banyak juga yang mengutamakan kendaraan umum untuk pergi kekampus tetapi bayangkan saja berapa pengeluaran yang harus keluar terkecuali jika untuk satu tujuan saja.

Itulah 9 masalah yang sering dialami anak kost.


   

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan