sebarinfokita@blogspot.com - Wednesday, October 7, 2015

Banyaknya kaum wanita yang mengeluhkan rambut rontok apalagi hal tersebut bisa mengganggu penampilan wanita. Dengan berbagai perawatan tetapi rambut tetap juga rontok, hal tersebut sangat menjengkelkan bagi kebanyakan wanita.



Rambut rontok tersebut tidak hanya disebabkan zat kimia pada perawatan produk tertentu, namun juga dipengaruhi kurangnya vitamin maupun makanan tertentu, untuk itu anda harus mengetahui berikut ini makanan yang bisa menyebabkan rambut rontok.  

Rambut Rontok (c) kicantik.com

Seperti yang dikutip dari Boldsky, ada beberapa makanan yang menyebabkan rambut rontok :

1. Gorengan Yang Penuh lemak
Selain bisa memicu masalah pada kulit seperti berjerawat atau kulit berminyak, makanan tersebut juga bisa menyebabkan kekuatan rambut melemah karena lemak jenuh atau lemak trans yang terdapat didalamnya akan menganggu keseimbangan hormon.

2. Konsumsi Kafein
Perlu diingat mengkonsumsi kafein tidak secara langsung menyebabkan rambut rontok, namun jika konsumsi kafein sepanjang malam akan membuat anda kurang tidur yang akhirnya bisa memicu rambut rapuh.

3. Konsumsi Makanan Bebas Gula
Makanan bebas gula biasanya menggunakan pemanis buatan seperti aspartam dan bisa memicu rambut menjadi tidak sehat dan rontok.

4. Konsumsi Makanan Kemasan
Pengawet, pewarna dan perasa buatan yang terkandung pada makanan kemasan akan menyebabkan kesehatan rambut terganggu, seperti zat cochineal dan karmin yang bisa memicu rambut rontok parah.

5. Konsumsi Makanan Yang Terbuat Dari Terigu
Makanan yang terbuat dari terigu seperti cake, roti tawar, cookies bisa memicu rambut rontok sebab tekanan darah akan lebih tinggi jika kebanyakan mengkonsumsi makanan tersebut.

6. Makanan Yang Tidak Higienis
Selain bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti banyaknya bakteri jahat yang terdapat didalam makanan tidak higienis yang bisa mengakibatkan tipoid dan gangguan pencernaan, namun juga bisa memicu rambut rontok


Dari berbagai makanan yang bisa memicu rambut rontok, untuk itu bagi anda harus bisa mengkonsumsi makanan yang benar-benar baik untuk rambut yaitu anda bisa konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi yang berfungsi memperkuat rambut maupun buah-buahan seperti buah jeruk yang membantu rambut tumbuh.


«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan