sebarinfokita@blogspot.com - Wednesday, July 1, 2015

Tips tampil cantik saat puasa tentu saja bisa , biasanya saat berpuasa kulit dan juga bibir akan terlihat kering sebab kurangnya asupan cairan, hal tersebut tentu akan mengurangi kualitas penampilan anda, namun jangan salahkan anda berpuasa karena puasa itu ibadah,

Namun bagi sebagian wanita penampilan itu sangat penting dan tentunya harus dijaga agar bisa terlihat cantik setiap hari selama berpuasa. Untuk itu ada beberapa tips agar anda bisa mempertahankan kecantikan anda disaat berpuasa bagi para wanita. 
kulit cantik (c) nuansawanita.com
Berikut yang dilansir duniatips. com, Tips mempertahankan kecantikan saat berpuasa :

#1 Perbanyaklah asupan cairan untuk tubuh pada saat sahur dan berbuka
Tips tetap cantik yang pertama yaitu memperbanyak asupan cairan pada saat sahur dan berbuka puasa sebab air sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit dan juga kekenyalan kulit anda, jika anda konsumsi air minum dengan jumlah yang cukup di saat sahur dan berbuka puasa, tentu kulit akan terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu kulit kering dan juga bersisik. Untuk itu untuk mendapatkan asupan yang cukup seimbang disaat berpuasa yaitu sangat disarankan untuk minum 8 gelas air mineral perhari.

#2 Menggunakan pelembab dan lotion
Tips cantik ini memang sangat sederhana namun dengan begitu banyaknya aktivitas tentulah pelembab dan juga lotion sangat diperlukan, karena pelembab yang berguna untuk melembabkan kulit anda dan menghindari kulit menjadi kering, serta sangat dianjurkan untuk menggunakan lotion sunsreen untuk menjaga kulit anda. Seusai wudhu anda bisa mengoleskan pelembab yang ringan di permukaan wajah.

#3 Memperhatikan Asupan Menu Saat Sahur
Selain mengkonsumsi air yang cukup, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti pada sayuran hijau, buah-buahan serta mengkonsumsi asupan protein seperti pada daging, ikan, sayur, kacang-kacangan saat sahur sebab makanan-makanan tersebut dapat menjaga kesehatan kulit, kuku dan juga rambut anda, sehingga kuku tidak mudah patah beserta kulit dan rambut yang tidak mudha kering. Yang perlu diperhatikan untuk menghindari makanan dengan kadar garam yang tinggi sehingga kadar air dalam tubuh tetap stabil.

Itulah 3 tips untuk mempertahankan kecantikan saat berpuasa, dan dengan memperhatikan tips-tips diatas maka kulit menjadi terjaga dan puasa pun menjadi lancar karena asupan untuk kebutuhan tubuh tercukupi dan tanpa terhalang dengan berbagai aktivitas yang dijalani tubuh pun menjadi tetap berenergi.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan