sebarinfokita@blogspot.com - Saturday, September 12, 2015

Runtuhnya alat berat atau crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi Jumat (11/9/2015) yang telah menelan korban jiwa sebanyak 107 orang dan korban luka-luka sebanyak 238 orang yang diantaranya terdapat warga Indonesia.


Peristiwa baru-baru ini telah menimbulkan banyak duka dunia, Jika dilihat dari masa ke masa memang peristiwa yang terjadi  selama prosesi haji di Arab Saudi telah banyak menelan korban jiwa dan banyak orang yang cedera. Inilah 9 peristiwa paling fatal yang terjadi selama prosesi haji di Arab Saudi yang telah memberikan duka yang mendalam.

Peristiwa Fatal (c) amekaw.com
Seperti yang dikutip CCTVNews, berikut ini peristiwa-peristiwa paling fatal selama Ibadah Haji di Arab Saudi :

Pada tahun 2015, dimana seluruh dunia berduka dengan kejadian runtuhnya crane yang menimpa para jemaah di masjidil haram dan telah menewaskan 107 orang.

Pada tahun 2006, lalu lebih dari 360 calon haji meninggal akibat terinjak-injak massa dalam menjalankan ritual lempar jumrah di Mina. pada tahun itu juga 8 gedung ambruk yang merupakan tempat penginapan didekat Masjidil Haram yang telah menelan korban jiwa sebanyak 73 orang.

Pada tahun 2004, Jamaah berdesakkan di Mina yang akibatnya banyak orang yang terinjak-injak dan 244 orang meninggal dunia pada hari terakhir ibadah haji.

Pada tahun 2001, 35 calon haji meninggal akibat terinjak-injak massa di Mina yang dimana hari terakhir pelaksaan ibadah haji.

Pada tahun 1998, dimana 180 calon jamaah haji terinjak-injak massa dan mengalami kepanikan akibatnya beberapa dari mereka terjatuh dari jembatan layang saat ritual jumrah di Mina.

Pada tahun 1997, Di perkampungan tenda Mina diperkirakan 340 calon haji meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi dan lebih dari 1500 orang mengalami luka-luka.

Pada tahun 1994, Kejadian yang selalu terulang yakni sekitar 270 calon haji meninggal lantaran terinjak-injak massa dalam ritual jumrah di Mina.

Pada tahun 1990, Peristiwa paling mematikan terjadi di terowongan menuju Mekkah yakni sebanyak 1.426 meninggal dunia akibat berdesak-desakkan.

Pada tahun 1987 terjadinya bentrokan antara calon haji yang berasal dari Iran dan aparat Arab Saudi yang menyebabkan 402 orang meninggal dunia

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan