sebarinfokita@blogspot.com - Wednesday, September 23, 2015

Banyak wanita yang merasa takut jika akan makan malam karena mereka beranggapan kalau makan malam bisa menyebabkan gemuk, tentu saja itu benar jika memang porsinya sembarangan atau anda mungkin terlalu berlebihan 


Anda pasti kebingunan disaat anda ingin makan malam karena akan dibayang-bayangin dengan bertambahnya berat badan, tentu saja itu akan terjadi jika anda tidak mengetahui hal yang harus diperhatikan ketika akan makan malam karena dengan tips berikut ini anda tetap bisa makan malam tanpa harus jadi gemuk.
Makan Malam (c) rumahtotok.com

1. Biasakan Makan Dengan Porsi Yang Seimbang
Jika makan malam anda dengan porsi yang sembarang pasti akan berpotensi membuat badan anda gemuk, untuk itu makanlah dengan porsi yang biasa saja sebab disaat malam hari, tubuh tidak melakukan aktivitas yang berat karena tubuh hanya mempunyai sedikit kalori daripada disiang hari maka makanlah dengan porsi yang cukup yaitu hindari porsi yang berlebih-lebihan.

2. Jika Ingin Makan, Maka Usahakan 3 Jam Sebelum Anda Tidur
Ideal untuk makan malam yaitu 3 jam sebelum tidur karena semakin dekat waktu makan anda dari waktu tidur maka akan semakin sulit tubuh mencernanya.

3. Hindari Konsumsi Kafein
Selain membuat anda sulit tidur, kafein juga membuat anda sulit mencerna makanan, tetapi minumlah susu hangat atau teh hangat menjelang tidur agar tubuh tampak rileks.

4. Hindari Makanan Yang Banyak Karbohidrat
Disaat malam kadar gula cenderung akan meningkat maka tentu saja akan semakin buruk jika anda konsumsi makanan yang banyak karbohidratnya, untuk itu konsumsilah buah atau sayuran saat makan malam dan hindari seperti nasi, mie atau makanan berkarbohidrat lainnya.


Itulah 4 tips yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin makan malam tetapi takut gemuk, untuk itu perhatikan setiap porsi makanan, maupun menu-menu makanan anda karena jika tidak hal tersebut akan menjadi pemicu berat barat anda dan juga akan mempengaruhi pencernaan anda, jadi dengan waktu yang tepat jika ingin makan malam dengan begitu pencernaan anda akan lebih baik. 
- self

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan