sebarinfokita@blogspot.com - Monday, September 21, 2015

Di zaman sekarang handphone seakan tidak pernah lepas dari pemiliknya, bahkan handphone digunakan sepanjang hari untuk mendapatkan berbagai informasi. Namun tentu saja handphone mempunyai radiasi yang bisa mempengaruhi kualitas tidur anda apalagi jika diletakkan saat tertidur. 


Bahkan disaat mereka ingin tidur masih saja memeriksa media sosial seperti Facebook, Twitter, Email atau aplikasi berita lainnya. Untuk itu sebaiknya  anda mengetahui tips agar bebas dari radiasi handphone saat anda ingin tidur supaya bisa memperoleh kualitas tidur yang baik.
Radiasi HP (c) sayasehat.com
Seperti yang dikutip dari mic.com, Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Arnetz dari Swedia di Institut Teknologi Massachusetts tentang dampak radiasi handphone bahwa radiasi handphone bisa mempengaruhi sistem stres di dalam otak atau akan membuat seseorang sulit untuk tidur karena handphone mengeluarkan radiasi elektromagnetik, Hal ini tentu saja akan sangat buruk terutama bagi anak-anak dan remaja daripada orang dewasa yang seharusnya bisa mempunyai kualitas tidur yang baik,  apalagi kebanyakan yang terjadi yaitu tidur dengan mendekatkan handphone di kepala maka bisa memicu perubahan kepribadian, suasana hati, bahkan depresi. 

Berikut ini tips agar bebas dari radiasi handphone supaya bisa terlelap tidur.

1. Biasakan menyimpan handphone atau alat elektronik lainnya di ruangan terpisah selain ruangan tidur.
2.  Atau bisa juga mengatur handphone menjadi mode pesawat dan alarm juga bisa dapat bekerja, sekiranya untuk mengurangi radiasi handphone.
3. Kebiasaan yang harus diubah yaitu mengurangi usaha untuk selalu mengecek handphone atau 
media sosial seperti facebook, Twitter. Sebaiknya tunggulah sampai besok untuk mengecek handphone anda kembali, dan sebaiknya anda menjauhkan handphone anda pada jam 11 malam karena tubuh akan membutuhkan proses pemulihan alami dengan tidur yang bebas radiasi dalam bentuk apapun pada waktu tersebut.


Handphone yang digunakan mempunyai radiasi yang bisa menggangu kemampuan tubuh dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi dari berbagai aktivitas sepanjang hari. Kebiasan mengecek handphone akan menimbulkan kecemasan apabila dilakukan disaat ingin tidur dan tidurpun menjadi tidak tenang. 


Itulah beberapa tips yang harus dilakukan sehingga tidur anda bisa lebih nyenyak dan ini berguna demi kesehatan anda.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan