sebarinfokita@blogspot.com - Sunday, May 19, 2019

Memakai lipstik di bibir akan membuat tampilan bibir anda menjadi sangat menarik dan terlihat lebih segar, tentunya setiap cewek ingin sekali memiliki lipstik yang tahan lama dalam kegiatan sehari-hari, baik ketika sedang makan maupun minum, warna lipstik tidak pudar.
 
Dan gimana jika lipstik yang kita gunakan tertelan saat kita sedang makan atau minum? dan jangan dilihat sedikit yang tertelan namun jika setiap hari lipstik tertelan maka bahayakah bagi tubuh kita ?



Menurut dr. Paramita, M. Biomed, lipstik merupakan salah satu jenis kosmetika yang sering dipakai wanita, baik untuk melembabkan bibir maupun mencerahkan. Namun perlu diketahui bahaya kandungan kosmetik yang dipakai, lipstik sebaiknya terhindar dari kandungan yang berbahaya seperti :
1. Logam Berat Timbal 
yang bisa menyebabkan gangguan pada sistem syaraf, saluran kemih, sistem reproduksi.
2. Kandungan Parafin
kandungan ini jika dipakai terus menerus makan akan memicu keropos atau gigi berlubang.
3. Kandungan Pewarna sintetis,
kandungan ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker.
4. Kandungan Dietilen Glikol, 
kandungan ini dapat memicu kerusakan ginjal
5. Kandungan Merkuri, 
kandungan ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Suatu kebiasaan yang bijak jika kita memilih lipstik ketika membelinya, terutama lihat terlebih dahulu komposisinya, jangan tergiur harga yang murah (abal-abal) tetapi pastikan sudah terdaftar di BPOM.

Kandungan yang tertera dalam lipstik merupakan kandungan bahan kimia dan zat senyawa yang biar bagaimanapun tidak baik masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang besar, namun jika mengalami kondisi buruk setelah pemakaian lipstik sebaiknya segeralah memeriksakan diri kedokter atau pertolongan pertama banyak-banyak minum air putih.

«
Next
...
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan