sebarinfokita@blogspot.com - Thursday, July 9, 2015

Jerawat merupakan salah satu masalah yang umum dialami bagi remaja bahkan orang dewasa, jerawat memang ada yang sembuh dengan sendirinya namun ada juga yang sangat lama sembuhnya dan perlu waktu beberapa hari, tetapi jerawat tersebut akan meninggalkan bintik-bintik merah atau hitam pada kulit wajah.
Bintik-bintik tersebut yang kita kenal dengan bekas jerawat, meskipun akan memudar secara bertahap dari waktu ke waktu tetapi jika bekas jerawat tersebut sangat banyak maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk memudar sepenuhnya. Banyak produk perawatan untuk menghilangkan jerawat yang beredar namun banyak orang ingin mencoba cara yang alami untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya yaitu menggunakan jus lemon. Jus lemon berguna untuk mengurangi bintik-bintik gelap dan bekas jerawat dan merupakan pemutih alami yang aman digunakan yang bisa mengurangi visibilitas bekas jerawat.

Lemon (c) oh-gitu.blogspot.com

Dikutip dari noskinproblems, Manfaat dari air lemon sangat banyak, terutama untuk mengatasi jerawat dan bekas luka jerawat dan bisa membuat kulit lebih lembut dan lentur karena kandungan asam sitrat dalam lemon bisa menghancurkan bakteri pemicu jerawat sehingga dapat mencegah perkembangan jerawat dan mencegah  bekas jerawat.

Lemon untuk mengatasi bekas jerawat :
- Membersihkan wajah dengan air  hangat, lalu peras lemon sekitar 1 sendok teh lalu bisa di oleskan kekapas setelah itu oleskan ke bekas jerawat pada kulit wajah.
- Biarkan selama 10-15 menit, cuci bersih
Namun lemon bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi jika digunakan secara berlebihan jadi gunakan seperlunya saja, jika anda memiliki kulit yang kering untuk mencegah kekeringan yang berlebihan cukup menggunakan pelembab setelah menerapkan air lemon pada kulit wajah. Disisi lain lemon bisa dicampurkan dengan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat, cukup menghaluskan mentimun lalu campur dengan 1 sendok lemon, oleskan masker kewajah selama 20 menit lalu bilas bersih.

Anda juga bisa mencampur lemon dengan beberapa bahan alami seperti mencampur lemon, madu dan susu yang bisa dijadikan masker wajah, caranya cukup mencampur lemon, madu, susu dengan proporsi 1:2:3 aduk rata lalu oleskan masker kewajah selama beberapa menit , setelah itu bilas dengan air hangat, jus lemon yang berfungsi mengecilkan pori-pori serta madu dan susu yang berguna melembutkan kulit wajah sehingga bisa mencegah munculnya jerawat .

Dengan menggunakan bahan yang alami, lemon sangat baik untuk kecantikan wajah terutama sebagai penghilang jerawat serta mudah untuk diterapkan.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan