sebarinfokita@blogspot.com - Saturday, October 24, 2015

Banyaknya aplikasi yang membuat foto wajah menjadi kinclong dari wajah aslinya menjadikan kepopuleran sendiri bagi wanita yang suka mengabadikan foto-foto mereka di jejaring sosial, banyak mereka yang ingin berfoto selfie dan terlihat lebih kinclong yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi editing untuk foto selfie tersebut.

Tetapi banyak orang yang ingin menampilkan totalitas foto editingnya semenawan mungkin sehingga berbeda dengan wajah aslinya lalu mengunggahnya di jejaring sosial dan membuat pangling orang-orang yang melihatnya , Inilah yang harus disadari bagi mereka yang suka editing foto selfie yang berbeda dari wajah aslinya.


Foto Selfie (c) bgr.in

Mereka yang suka foto selfie terkadang ingin membuat totalitas fotonya menjadi sangat bagus, dan bahkan mereka tidak menyadari hal-hal berikut :

1. Mempermak wajah sampai berbeda dengan aslinya, tanda kalau mereka tidak percaya diri sendiri.
Sudah pasti mereka kurang percaya diri jika memposting foto mereka dengan wajah tanpa editing ke jejaring sosial, tidak heran bagi mereka yang suka editing menggunakan #latepost sebab mereka yang foto selfienya saja sudah berkali-kali dari berbagai sudut untuk memperoleh foto yang terbaik dan ditambah dengan beberapa editing yang sempurna.

2. Mereka seakan tetipu dengan mindset bahwa cantik atau ganteng harus sesuai yang ditanamkan aplikasi dan bukan dari dirinya sendiri.
Mereka yang suka mengedit foto seakan telah masuk kedalam konsep yang ditanamkan aplikasi foto editing tersebut, bahkan mereka merasa bangga dengan hasil editing tersebut.

3. Ingin menarik perhatikan di media sosial.
Bagi sebagian orang yang memposting foto mereka di jejaring sosial pasti ingin menarik banyak kenalan bahkan mereka tidak pernah takut menipu dengan wajah editing mereka, banyaknya like atau yang berkomentar di jejaring sosial membuat siapa saja takjub melihat foto tersebut yang telah diedit, tidak heran lagi jika mereka bertemu dengan seseorang di jejaring sosial tetapi berbeda dengan wajah aslinya dan pada saat bertemu langsung akan mengatakan 'bye'.

4. Tidak menyadari bahwa mereka yang suka posting foto editing berlebihan akan membuat orang bisa merasa ilfil.
Bayangkan saja jika ada seseorang yang naksir kamu tetapi setelah melihat kamu memposting foto berbeda dari wajah aslinya maka bisa jadi mereka hilang rasa suka sama kamu.

Itu 4 hal yang harus disadari bagi mereka yang suka foto selfie tetapi melakukan editing yang berlebihan, membuat foto menjadi lebih bagus itu adalah hal yang wajar seperti memberi pencahayaan yang bagus karena tempat pengambilan foto yang terlihat gelap, namun tidak dengan mengubah wajah tampak menjadi sangat putih, mengubah mata yang sipit menjadi mata yang lebar dan masih banyak lagi sehinggal hal tersebut merupakan pembohongan publik karena telah merubah dari tampilan aslinya.


Intinya percaya pada pemberian Tuhan dan mensyukuri apa yang telah diberikan.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan