sebarinfokita@blogspot.com - Monday, November 2, 2015

Masa remaja adalah masa yang paling dibutuhkan untuk memanjakan dan perawatan kulit karena usia remaja rentan mendapatkan keluhan terhadap kulit berminyak, jerawat dan berbagai masalah lainnya. Meskipun banyak remaja yang menggunakan berbagai produk perawatan tanpa mengetahui efek jangka panjang pada kuilt sensitif mereka jika produk yang digunakan tidak tepat.


Jika anda bingung dan tidak mengetahui bagaimana cara melindungi kulit remaja anda, maka inilah ada beberapa tips untuk membantu anda melindungi kulit remaja anda sehingga tampak sehat dan bercahaya indah.

Kulit Remaja (c) giskapratiwi.blogspot.com
1. Konsumsi Air Putih Yang Cukup
Untuk bisa tampak fit, anda harus konsumsi air putih minimal 7-8 gelas air sehari.

2. Pentingnya Menjaga Kebersihan Wajah
Salah satu untuk menjaga masalah di kulit wajah anda yaitu menjaga kebersihan wajah setiap hari, tetapi perlu diingat untuk tidak membersihkan wajah secara berlebihan karena bisa menyebabkan minyak berlebih dikulit wajah.

3. Hindari Make Up Berlebih
Hindari penerapan make up pada kulit yang berlebihan karena akan menutup pori-pori kulit wajahmu dan kulit menjadi tidak sehat, tetap tampil sederhana akan membuat kulit wajahmu sehat, atau  bisa juga menggunakan pelembab wajah agar kulit wajah tidak kering dan memakai fondation di wajah yang ringan dikulit agar terlindungi dari sinar matahari yang bisa memperburuk kulit wajah jika berada diluar rumah,

4. Hindari Junk Food
Hindari Makanan-makanan yang banyak mengandung lemak seperti goreng-gorengan karena bisa memicu sekresi minyak berlebih pada kulit serta mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi atau makanan manis juga bisa meningkatkan kelebihan minyak dan munculnya jerawat.

5. Cobalah Membuat Masker Secara Alami
Masker alami bagus buat kulit wajah yaitu dengan menggunakan almond dan madu, caranya dari kedua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan dibuat seperti pasta, lalu di pijat-pijat lembut di kulit wajah selama 10-15 menit. Lalu bersihkan wajah. Namun anda juga bisa menggunakan air perasan beras untuk diaplikasi ke wajah yang didiamkan beberapa menit agar kulit wajah tampak bercahaya.


«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan