sebarinfokita@blogspot.com - Thursday, October 29, 2015

Bapak Sutan Akbar merupakan sosok yang bersemangat dan gigih, diusianya yang menginjak 59 tahun  setiap harinya berjalan kaki berkeliling puluhan kilometer di keramaian kota Bandung dengan berjualan buku panduan sholat bagi umat islam.


Bapak Sutan tak bosan berucap santun sembari menawarkan barang jualannya, meskipun ada beberapa orang yang merespon tetapi tak sedikit pula yang bereaksi acuh, namun Bapak Sutan tetap bersikap ramah, bahkan Bapak Sutan ini mampu menguasai berbagai bahasa asing. Inilah kehidupan dari Bapak Sutan yang mempunyai Motto hidupnya tetap figthing, fighting spirit dan pantang menyerah demi bisa mengubah nasib.
Bapak Sutan (c) Facebook/Khairina Sabila Adriani
Bapak Sutan yang telah mempunyai empat anak ini berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 km, Selama 25 tahun menjual buku panduan shalat, sosoknya yang juga sudah akrab dengan warga sekitar kota Bandung. Buku yang dijual Bapak Sutan yaitu 'Risalah Tuntunan Shalat lengkap'. Terbitan PT Karya Toha Putra Semarang, Buku setebal 128 halaman yaang disusun oleh Drs.Moh Rifa'i tersebut dijual dengan harga Rp.10 ribu.


"Kalau kita meminta-minta atau menjadi pengemis itu menurunkan martabat. Sekarang mengemis, terus ada yang memberi uang seratus perak, sama saja itu dilecehkan",Ungkap Bapak Sutan.

 
Beberapa alasan juga diungkapkan Bapak Sutan yang menjual buku panduan shalat yaitu karena shalat merupakan tiangnya agama, meskipun amal seseorang banyak tetapi tidak shalat maka percuma tetapi kalau menjalankan ibadah shalat maka amal yang sedikit pun akan diterima. Oleh karena itu buku panduan shalat tersebut agar bisa berguna dan buku tersebut tidak akan pernah basi atau expired.

Sosok Bapak Sutan yang mampu menguasi berbagai bahasa asing ini mampu menjadi perbincangan netizen, bahasa asing yang ia kuasai diantaranya  Bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Arab, Belanda, dan Mandarin. Pengetahuannya soal bahasa yang ia kuasai juga diasah melalui buku. Kisah Bapak Sutan Akbar pertama kali diunggah oleh salah satu akun pengguna facebook Khairina Sabila Adriani yang telah menyebar secara viral.

«
Next
Newer Post
»
Prev
Older Post
Komentar (0)
Komentar

No comments:

Don't Miss

Jangan Lewatkan